Langsung ke konten utama

Menikmati Sajian Coconut Oil Coffee

Menikmati Sajian Coconut Oil Coffee Minyak Kelapa Murni

Menikmati Sajian Coconut Oil Coffee
Akhir-akhir ini, kehadiran coconut oil coffee sedang menjadi perbincangan. Menyeduh secangkir single origin dengan ditambahkan minyak kelapa organic ternyata bukan hanya menambah selera rasa, tetapi juga kaya akan manfaat kesehatannya. Penambahan minyak kelapa organic pada secangkir kopi akan memberikan tekstur yang lebih kental pada kopi. Rasanya sedikit unik di lidah, tetapi aromanya semakin menggoda. Bagi sebagian orang ini bukan masalah karena ternyata khasiat dari penambahan coconut oil ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Minum kopi tak hanya sekedar menyalurkan selera, tetapi juga bisa membantu tubuh fisik menjadi lebih sehat dan kuat. Berikut ini beberapa manfaat yang akan didapatkan dari campuran minyak kelapa pada kopi:
  1. Memberikan asupan energi untuk tubuh
    Kafein yang ada di dalam kopi bisa menambah tenaga, ini sudah diketahui banyak orang. Tetapi di dalam minyak kelapa ternyata juga demikian. Minyak kelapa organic mengandung MCT (Medium Chain Triglycerides), lemak yang mudah diserap oleh tubuh sehingga bisa lebih cepat menghasilkan energi. Jadi untuk mereka yang membutuhkan energi ekstra untuk aktivitas fisik yang berat, penambahan minyak kelapa pada kopi nya akan sangat membantu efek tenaga yang dihasilkan. Pastikan memang saat menambahkan coconut oil pada kopi yang diminum, Anda memiliki aktivitas fisik yang membutuhkan energi banyak.
  2. Meningkatkan system kekebalan tubuh
    Minyak kelapa mengandung banyak asam lemak laurat yang biasa terkandung dalam ASI. Asam lemak ini membantu system kekebalan tubuh. Asam laurat memiliki khasiat antimikroba sehingga juga mampu menjadi imunitas alami bagi tubuh dari resiko serangan bakteri dan hal-hal lain yang menyerang system kekebalan tubuh. Asam lemak ini juga mampu menangkal berbagai virus yang masuk ke dalam tubuh. Bagi ibu hamil, konsumsi minyak kelapa ini juga membantu system kekebalan tubuh janin. Bahkan pada seorang ibu yang menderita HIV, konsumsi asam lemak ini juga mencegah penularan virus terhadap janin yang dikandungnya. MCT (Medium Chain Triglycerides) dari minyak kelapa ini lah yang sangat banyak khasiatnya untuk tubuh.
  3. Meningkatkan system metabolisme tubuh
    Konsumsi minyak kelapa yang ditambahkan pada kopi akan membantu meningkatkan system metabolisme tubuh. Minyak kelapa akan menjadi seperti bahan bakar yang membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Semua zat yang terkandung dalam minyak kelapa ternyata dibutuhkan oleh tubuh, oleh karena itulah system metabolisme tubuh bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih normal.
  4. Menambah keharuman aroma
    Minyak kelapa berbeda dengan minyak sawit. Aroma minya kelapa lebih harum dan berkesan. Bila ditambahkan pada kopi, maka aroma kopi akan semakin menggoda dengan sentuhan rasa yang nikmat dalam single origin yang dipilih. Bila Anda ingin sesuatu yang beda dari kopi yang Anda seduh, cobalah sesekali menambahkan coconut oil ke dalam kopi. Cita rasa yang berbeda ini akan lebih menambah pengalaman yang berbeda dan berkesan tentunya.

Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan coconut oil pada single origin gayo Aceh. Teksturnya akan lebih kental dengan keharuman aroma yang lebih kuat. Mungkin sedikit asing di lidah, tapi ingatlah khasiat keren dari minyak kelapa tersebut. Bila ingin menikmati sensasi rasa lain yang lebih berbeda lagi, Anda bisa membuat bulletproof coffee. Yakni membuat secangkir kopi dengan campuran mentega yang terbuat dari lemak sapi yang hanya memakan rumput dengan ditambah campuran minyak ‘brain octane’. Rasanya karena masih sama-sama lemak tentu tak jauh beda. Jika Anda sudah akrab dengan jenis kopi ini, maka sudah bisa membayangkan rasanya jika kopi dicampur dengan minyak kelapa.

Mencoba aneka rasa kopi akan semakin membuat Anda dewasa sebagai pecinta kopi sejati. Gula bukan lah satu-satunya campuran yang nikmat untuk kopi, masih banyak bahan-bahan lainnya termasuk minyak kelapa. Justru gula terkadang menimbulkan masalah penyakit. Oleh karena itu cobalah temukan minyak kelapa yang baru dibuat oleh para petani kebun kelapa. Aromanya lebih kuat dan wangi. Minyak yang dibuat secara tradisional hasilnya lebih alami dan tentu saja aromanya lebih menggoda. Campurkan coconut oil itu pada kopi Anda, temukan pengalaman yang berbeda.


[ Kopimat | Kopi Nikmat | Kopi Minyak Kelapa | Coconut Oil Coffee]

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan