Langsung ke konten utama

5 Keuntungan Memiliki Alat Kopi Sendiri

5 Keuntungan Memiliki Alat Kopi Sendiri grinder penyeduh

5 Keuntungan Memiliki Alat Kopi Sendiri
Saat ini mungkin Anda sedang ragu, antara memilih membeli alat kopi sendiri atau setiap hari nongkrong di kedai atau kafe favorit. Ketahuilah, memiliki perangkat alat kopi sendiri sangat menguntungkan, memang awalnya harus modal sedikit, tapi ternyata keuntungannya akan lebih besar. Terutama jika Anda seorang pecinta kopi sejati dan belum memiliki masalah kesehatan serius sehingga dilarang mengkonsumsi kopi. Apa saja manfaatnya jika Anda memiliki alat seduh kopi di rumah? Berikut ini beberapa diantanya:
  1. Menemukan suasana yang berbeda
    Bosan dengan suasana kedai kopi yang kamu kunjungi? Saatnya kini Anda bisa mendesain sendiri ruangan ngopi di rumah. Kalau di rumah, Anda bisa mendesain setiap saat dengan model yang berubah-rubah jika sudah bosan. Tapi itu tak mungkin Anda lakukan jika berada di kedai atau kafe bukan? Nah, ciptakan suasana hangat dan seru saat ngopi. Terlebih pasangan Anda juga punya selera yang sama. Ini akan semakin bagus dalam menciptakan keharmonisan hubungan antar anggota keluar. Anda bisa hunting jenis kopi ternikmat, lalu membuat dan meminumnya bersama-sama di rumah dengan suasana yang bisa Anda ciptakan sendiri.
  2. Menambah pengetahuan tentang ilmu seduh
    Selama ini Anda minum kopi tinggal minum saja tanpa tahu bagaimana cara membuatnya. Saatnya kini sebagai pecinta kopi, Anda pun harus tau bagaimana teknik menyeduh yang enak untuk jenis kopi yang Anda sukai. Anda mulai membuka-buka pelajaran tentang teknik menyeduh. Ini menarik dan akan membuat Anda lebih menghargai secangkir kopi. Anda akan tau jenis kopi dan cara menyeduh yang nikmat. Bisa bertanya pada rekan-rekan, membaca buku atau konsultasi dengan ahli kopi. Bahkan Anda bisa mencari pengalaman sendiri dengan coba-coba menyeduh kopi dengan berbagai perangkat dan alat kopi.
  3. Pecinta travelling wajib punya alat kopi
    Pecinta kopi yang suka bepergian untuk travelling, tentunya wajib memiliki alat-alat kopi manual semisal grinder, teko seduh dan sebagainya. Bagaimana jika rasa ingin ngopi itu datang dan Anda berada di tempat yang jauh dari kedai kopi, atau di daerah itu tak ada yang menjual kopi favorit Anda. Kehidupan terasa akan kaku dan monoton, Anda terlihat suntuk dan murung. Jadi, kenapa tak membeli alat kopi sendiri untuk mengantisipasi semua itu. Tak selamanya perjalanan Anda akan nyaman dengan tempat-tempat yang tersedia kafe kopi yang mewah. Bagaimana jika suatu saat Anda pergi ke hutan atau perkampungan yang tak ada kopinya? Saatnya kini Anda investasi alat kopi untuk kebahagiaan dimana saja Anda berada.
  4. Punya peluang mengikuti kompetisi seduh kopi
    Mereka yang memiliki pengetahuan tentang seduh kopi dan mengikuti kompetisinya bisa dipastikan ialah mereka yang memiliki alat kopi sendiri. Bagi pecinta kopi, mengikuti kompetisi seduh kopi tentulah menjadi kebanggaan dan pengalaman paling berharga. Jangan hanya pintar minum kopi untuk diri sendiri, tapi Anda juga bisa menunjukkan kemampuan dan bakat untuk mendapatkan prestasi brilian. Cara memulainya dengan memiliki alat kopi. Memang beberapa alat cukup mahal, Anda bisa mencari yang terjangkau dengan kondisi keuangan. Kalaupun mahal, itu sebenarnya investasi untuk pengetahuan yang lebih besar.
  5. Punya peluang bisnis minuman kopi
    Kebanyakan orang membeli alat kopi kalau mereka punya kepentingan untuk bisnis. Membeli alat kopi lalu membuka kedai atau kafe sendiri. Kalau Anda punya potensi untuk ini, tentu saja ini juga menjanjikan untuk penghasilan. Syaratnya Anda harus tampil beda dengan kedai atau kafe kopi yang sudah ada. Mungkin alat Anda hanya alat sederhana, tapi pastikan Anda punya cara-cara beda dengan kedai kopi yang lainnya agar kafe Anda lebih dikenal. Ciptakan suasana yang indah dan nyaman, lakukan marketing yang baik. Bidik segmentasi konsumen yang paling memungkinkan untuk kafe Anda, lalu ciptakan suasana dan harga yang mendukung.

Ada banyak jenis alat kopi di pasaran baik semacam coffee grinder (penggiling kopi) maupun Coffee Dripper (penyeduh kopi) yang manual maupun elektrik dengan harga yang bervariasi. Mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Bisa disesuaikan dengan jenis kebutuhannya, apakah untuk dipakai sendiri atau untuk kebutuhan bisnis.

[ Kopimat | Kopi Nikmat | Alat Kopi ]

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan