Langsung ke konten utama

Mesin Penghancur Kopi Breville Smart Grinder Pro

Mesin Penghancur Kopi Breville Smart Grinder Pro

Breville Smart Grinder Pro - BCG820BSS
Breville merupakan salah satu brand paling terkenal di Eropa dan Amerika dari perusahaan produsen alat-alat kopi. Salah satu alat paling mutakhir yang dirilis perusahaan ini adalah Breville Smart Grinder. Alat grinder kopi ini bahkan disebut-sebut sebagai teknologi paling bagus diantara alat grinder kopi lainnya. Pada alat ini disematkan kemampuan canggih dalam menghasilkan secangkir kopi yang nikmat dan beda dengan kopi buatan alat-alat lainnya. Salah satu teknologi paling diunggulkan pada alat ini adalah kemampuannya untuk mengatur dosis kopi, apakah shot atau cup secara otomatis saat kita mengubah level grinding-nya.

Secara fisik Breville Smart Grinder terbuat dari material Brushed Stainless Steel dengan kualitas terbaik. Dilapisi bagian pinggir dengan Plastic with Metal Finish. Bagian burr terbuat dari Conical, Steel dengan ukuran 40mm. Memiliki dimensi 21 x 15 x 40 cm dan berat sebesar 2,7 kg. Penggunaan alat ini membutuhkan sumber listrik sebesar 165 Watt dan tegangan 220-230 volt. Alat ini memiliki conical burr dari bahan stainless steel plus teknologi Dosing IQ yang melengkapinya. Breville Smart Grinder juga dilengkapi fitur canggih berupa opsi LCD display yang memberikan kesan teknologi kualitas tinggi pada alat ini.

Cara menggunakan grinder pada alat ini cukup mudah, bisa diatur sedemikian rupa tergantung kebutuhan Anda. Setelah biji kopi dimasukkan maka Anda tinggal menekan tombol pilihan yang ada. Alat akan mengatur sendiri secara otomatis. Pada bagian tombol, Anda bisa mensetting apakah grinder dilakukan secara otomatis atau manual. Anda bisa juga menemukan system pause a function pada bagian tombolnya. Untuk penggunaan secara lengkap disediakan buku panduan lengkap yang juga bisa didapatkan secara online untuk didownload.

Breville Smart Grinder memiliki keunggulan lainnya yakni semua bagiannya mudah dibersihkan dengan cara melepas satu persatu secara hati-hati semua bagian dari perangkat ini. sehingga memudahkan Anda untuk menjaga keawetan produk pembuat kopi yang istimewa tersebut. Pada satu proses penggunaan, Breville Smart Grinder mampu menampung hingga 453 gram kopi sehingga ukuran ini cukup banyak untuk digunakan sebagai stok konsumsi kopi sehari-hari di rumah Anda atau mungkin di café yang Anda kelola.

Memiliki fitur unggulan yang bisa Anda nikmati, yakni berupa opsi air tight lid. Fitur ini merupakan fitur kedap udara yang mampu menjaga kualitas kopi yang dihasilkan. Sehingga kopi tetap berupa serbuk yang terpisah dan kering, tidak memadat. Grind setting pada alat ini mampu mengatur secara otomatis diameter kopi yang dihasilkan pada alat grinder disesuaikan dengan kebutuhan minuman yang akan dibuat, apakah espresso atau yang lainnya. Alat Breville Smart Grinder secara otomatis akan melakukan setting sendiri. Mampu menghasilkan ukuran kecil sebesar 50-54 mm maupun ukuran besar yakni 58 mm. Fungsi ini tentunya menjadi salah satu keunggulan yang tak dimiliki oleh beberapa jenis grinder kopi lainnya.

Untuk memberikan kenyamaan pada para penggunanya, Breville Smart Grinder memberikan tawaran masa garansi penggunaan alat selama 1 tahun. Sehingga Anda tak perlu khawatir dalam menggunakan alat ini. Berapa harga Breville Smart Grinder di pasaran? Untuk alat secanggih ini, Breville Smart Grinder ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni pada kisaran angka di atas 4 juta rupiah. Untuk sebuah kafe yang ingin memiliki kualitas pelayanan yang terbaik tentunya bukan lah modal yang cukup besar untuk memiliki separangkat Mesin Penghancur Kopi Breville Smart Grinder Pro.

Postingan populer dari blog ini

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jenis dan Standar Kopi Espresso (Coffee Standards Espresso)

Kopimat.com - Apakah Anda mengetahui jenis minuman kopi espresso yang Anda pesan adalah minuman kopi espresso single shot, double shot, atau triple shot? Banyak yang tidak memahami hal tersebut. Sebagian menyerahkan keputusan jenis minumannya kepada barista. Sebagian lagi asal-asalan memesan jenis minuman kopi yang hendak dinikmatinya. Ada yang tida mengetahui standar kopi espresso (Coffee Standards : Espresso). Bahkan banyak yang tidak mengetahui apa itu defenisi kopi espresso itu sendiri. Banyak barista mengandalkan pada dasar berat kopi 18 gram dalam wadah seduh kopi bertekanan dari mesin yang tersedia. Hal ini menyebabkan tidak standarnya citarasa kopi pada jenis minuman kopi espresso. Untuk itu perlu kita ketahui tentang defenisi kopi espresso dan standar yang berlaku sehingga kopi espresso benar-benar disebut kopi espresso, bukan varian dari kopi espresso. Espresso berasal dari bahasa Itali yang berarti cepat. Penyajiannya harus memenuhi standar kopi espresso sehingga dapat dise