Langsung ke konten utama

Ini Dia Daftar Merk Kopi Hitam yang Enak dan Bikin Kamu Ketagihan

Ini Dia Daftar Merk Kopi Hitam yang Enak dan Bikin Kamu Ketagihan

Kopimat.com - Buat kamu yang suka ngopi, udah nggak zamannya lagi mengkonsumsi kopi instan. Beli biji kopi hitam sendiri dan kamu bisa meramu kopi nikmat di rumah dengan berbagai teknik dan peralatan. Merk kopi hitam yang enak saat ini cukup banyak di pasaran. Bisa kamu konsumsi secara murni atau pun menggunakan campuran bahan lain sesuai selera kamu. Yang paling penting, kopi tersebut dipastikan masih dalam keadaan biji yang segar untuk menjamin kualitas rasa yang dihasilkan.

Mungkin buat kamu yang belum begitu tau merk-merk kopi, masih bingung memilih mana sih yang terbaik dan yang paling cocok di lidahmu. Nah, berikut ini beberapa referensi merk kopi hitam yang enak dan bisa kamu coba karena harganya juga lumayan ramah sama kocek:
  1. Healthy Noona Green Bean Coffee
    Ini jenis kopi yang cocok dikonsumsi oleh kamu yang lagi diet. Tentunya tanpa gula atau susu ya. Kopi ini dipercaya mampu membakar lemak di tubuh, jadi nggak cuma menikmati secangkir kopi, kamu juga bisa sekalian menyukseskan program diet yang kamu jalankan. Kopi nikmat ini membantu mengurangi nafsu makan, sehingga porsi makan mu bisa dikurangi agar berat tubuh ideal. Harganya pun tak terlalu mahal, kisaran 50 ribu saja per bungkusnya. Uniknya lagi, jenis kopi ini bisa langsung diseduh tanpa harus menggilingnya lebih dulu.
  2. Kopi toraja robusta, medium roasted
    Merk kopi hitam yang satu ini juga memiliki keistimewaan tersendiri. Dengan tingkat pemanggangan yang medium, kopi ini memiliki keseimbangan rasa dan keasaman yang cukup baik. Kalau kamu termasuk yang tak suka kopi dengan rasa pahit yang kuat, kopi nikmat ini cocok buat kamu. Harganya pun masih terjangkau dengan saku, kisaran 60ribu rupiah per bungkusnya. Bisa juga kamu beli di toko online.
  3. Northsider Java Malabar West Java
    Merk kopi hitam yang enak selanjutnya adalah Northsider Java Malabar West Java. Kopi ini termasuk jenis arabica yang spesial. Tumbuh di daerah pegunungan dengan curah hujan yang tinggi dan suhu udara yang rendah. Memiliki kekayaan rasa dan kecenderungan asam yang lebih kuat. Kurang cocok untuk kamu yang punya sakit maag, tapi tentunya kopi ini menawarkan sensasi aroma tak terlupakan saat menyeduhnya. Ada rasa sedikit kental yang dirasakan saat pertama kali menyeruput kopi ini. Harganya di pasaran cukup terjangkau, kisaran 60 ribu rupiah per bungkus.
  4. Kopi Liberika Meranti
    Kopi ini sangat khas dengan aroma buah-buahan. Selain itu, kopi ini khas tumbuh di daerah dataran rendah terutama lahan gambut yang mana jenis robusta dan arabika tidak dapat tumbuh. Kopi Liberika banyak dihasilkan di daerah Meranti di Provinsi Riau dan sebagian di Provinsi Jambi.
  5. Kopi Sidikalang arabica premium
    Keunggulan kopi Sidikalang ini adalah pemilihan bijinya yang begitu selektif dan terbaik. Kopi ini memiliki aroma yang sangat kuat, bahkan setelah diminum rasanya akan ada setelah beberapa menit dikonsumsi. Di toko online, Kamu bisa mendapatkan kopi nikmat ini seharga 60 ribu per bungkusnya. Kopi ini memiliki tingkat keasaman dan tekstur yang begitu pas, akan terasa kenikmatan yang kuat saat menikmatinya pertama kali. Rasanya terasa lebih halus dan cocok dijadikan sebagai minuman kopi harian. Merk kopi hitam yang enak ini pun cukup laris manis di pasaran para pecinta kopi tanah air.
  6. Perfect Roasted Coffe Beans Bali Kintamani Arabica Coffee
    Kopi asal Bali ini dibuat dengan cara organik, termasuk cara pengeringannya yang dilakukan metode alami yakni menjemur biji kopi hingga berwarna hitam. Setelah itu digiling untuk mendapatkan bijinya. Rasa asam dan pahitnya cukup seimbang. Termasuk single origin dengan level pemanggangan nya medium dark. Tanaman kopi ini ditanam berdekatan dengan tanaman buah-buahan terutama jeruk, sehingga tak heran jika di dalam kopi yang dihasilkan tercium dan terasa aroma fruity. Jenis kopi ini di pasaran bisa kamu dapatkan dengan harga kisaran 70 ribu rupiah per bungkusnya.
  7. Kebon Kopi Aceh Gayo
    Jenis kopi Aceh ini termasuk kopi yang paling digemari masyarakat Indonesia. Di daerahnya, tanaman kopi ini ditanam di kawasan pegunungan vulkanik dengan suhu yang sejuk sehingga tak heran jika kualitas kopi yang dihasilkan cukup baik. Pemanggangan kopi ini sampai pada level medium to full roast. Keunggulan merk kopi hitam yang enak ini terletak pada kekentalan dan aroma yang begitu kuat, sementara rasanya tak terlalu pahit dan tak terlalu asam. Benar-benar menjadi pilihan kopi nikmat yang ideal. Semua orang bisa mengkonsumsi jenis kopi ini, termasuk para pemula yang biasanya tidak menyukai rasa pahit pada kopi. Harga kopi Aceh di pasaran lumayan mahal, untuk satu bungkus stkamur mencapai 80 ribu rupiah.
  8. Kultur Coffee Beans Arabika Papua Wamena
    Dari daerah Papua juga menawarkan merk kopi hitam yang enak dan nikmat dari jenis arabica. Kopi yang ditanam di daerah Lembah Baliem ini memiliki aroma yang sangat harum dan sudah dikenal banyak orang. Jenis kopi ini merupakan produk unggulan masyarakat Papua dengan pemanggangan level medium. Jenis kopi ini dikenal memiliki kadar kafein yang rendah, keseimbangan rasa antara pahit dan asamnya. Tekstur kopi sedikit kental dan cocok untuk kamu yang setiap hati mengkonsumsi kopi. Harga kopi ini juga terbilang mahal, sesuai dengan kualitasnya. Untuk satu bungkus standar kopi ini, kamu harus mengeluarkan uang pada kisaran 200ribu rupiah.

Tentunya masih banyak lagi jenis dan merk kopi hitam yang enak sesuai dengan selera setiap orang. Kalau kamu pecinta kopi nikmat yang sejati, tentunya akan terus berpetualang menemukan cita rasa kopi hitam terbaik pilihan mu.

[ Kopimat | Kopi Nikmat ]

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan