Langsung ke konten utama

Cara Minum Kopi Yang Bisa Anda Coba, Nomor 6 Paling Benar

Cara Minum Kopi Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Minum Kopi Yang Bisa Anda Coba di Tahun Ini
Menikmati kopi dengan maksimal bukan hanya ditentukan dari jenis kopi yang Anda pilih, namun juga bagaimana cara menikmatinya. Kopi yang spesial dan lezat sekalipun, rasanya akan terasa biasa bila Anda tak mencobanya. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tentu saja Anda juga harus menyiapkan single origin kesukaan Anda. Bahkan bisa dengan mengumpulkan beberapa jenis single origin untuk kemudian dicampurkan pada saat mengkonsumsinya. Misalnya dengan mencampurkan single origin Toraja Sapan dan Ethiopia Sidamo. Rasanya bisa jadi di luar dugaan Anda nikmatnya.

Nah, setelah Anda memastikan sediaan kopi yang terbaik menurut selera Anda, berikut ini beberapa cara menikmatinya yang bisa Anda coba:
  1. Minum kopi bersama pasangan
    Selama ini bisa jadi yang menyukai kopi di rumah hanya Anda sendiri, sementara pasangan Anda tidak tertarik untuk mengkonsumsinya. Jika demikian, cobalah sekali-kali mengajak pasangan untuk menikmati secangkir kopi di tempat yang indah dan romantis. Tak harus sama dengan jenis kopi yang Anda nikmati, tapi bisa mencarikan apa yang benar-benar menjadi selera pasangan. Pastikan Anda berada di tempat yang paling indah. Bisa dipastikan kehadiran secangkir kopi di tengah Anda dan pasangan akan semakin menambah kehangatan suasana. Carilah lokasi dengan iklim yang sejuk atau dingin, misalnya daerah puncak atau pegunungan. Romantisme bersama pasangan akan terasa lebih indah dan berkesan.
  2. Ngopi dan berpuisi
    Berpuisi, memainkan alat musik dan sejenisnya menjadi hal santai yang bisa Anda lakukan sambil menikmati secangkir kopi. Duduk di depan jendela villa atau hotel sambil menghadap pemandangan alam yang indah, ditemani secangkir kopi dan bait-bait puisi, atau lagu kesukaan Anda, atau juga alat musik yang Anda senangi, akan bisa menjadi cara ngopi terindah di tahun ini yang bisa Anda coba. Bahkan mereka yang gemar berpetualang di alam, akan lebih berkesan membaca puisi di tengah deburan gemuruh air terjun sambil menyanding kopi hangat untuk dinikmati. Cara ini merupakan cara unik yang bisa Anda coba di tahun ini.
  3. Kenduri kopi
    Berkumpul bersama-sama para pecinta kopi menjadi keasyikan tersendiri. Maka tak ada salahnya Anda bersama teman-teman mencoba membuat even rutin pekanan untuk kumpul bersama sambil menikmati kopi favorit. Tentukan waktu dan tempatnya, lalu pastikan semua orang membawa kopi terbaik, terbaru atau termahal. Mulai lah berbagi informasi dan rasa. Cara ini menjadi cara paling dinanti untuk Anda dan teman-teman pecinta kopi. Pilih tempat yang paling pas. Bisa di indoor ataupun out door. Ciptakan suasana santai dan rileks, lalu mulai lah membincangkan apa yang menjadi kesukaan Anda tentang kopi speciality.
  4. Ngopi di atas perairan
    Kehangatan kopi akan lebih terasa bersensasi jika dipadukan dengan suasana dingin lingkungan tempat ngopi. Menikmati kopi di atas kapal atau perahu layar akan lebih mengundung sensasi dibandingkan Anda meminumnya di ruang kerja. Atau menikmati kopi usai Anda berenang dan menyelam di air tentu akan lebih menarik. Jika kebetulan Anda sedang mengikuti wisata air di atas kapal atau perahu wisata, jangan melupakan kopi sebagai peneman setia Anda.
  5. Ruang khusus untuk ngopi
    Jika ingin lebih spesial lagi dalam menikmati secangkir kopi, Anda bisa mendesain di rumah atau kantor ruang khusus untuk ngopi. Apa saja yang ada di sana? Pertama pastikan Anda suasana luar yang terlihat, apakah melalui jendela, dinding kaca atau sejenisnya. Lengkapi dengan tempat duduk dan meja yang nyaman, atau tempat pembaringan santai. Sediakan buku bacaan kesukaan atau bisa juga layar LCD untuk memutar film kesukaan. Di ruang ini bisa dilengkapi dengan seperangkat alat-alat pembuat kopi. Jadi Anda tak akan takut kehabisan. Akan lebih indah jika Anda ngopi bersama orang yang Anda cintai di ruang khusus ngopi.
  6. Kopi Harus Tersedia
    Ya benar, inilah cara minum kopi yang paling benar, kopinya harus tersedia. Jika tidak tersedia, maka anda tidak akan bisa minum kopi. Cara Minum Kopi Yang Bisa Anda Coba adalah dengan tersedianya kopi. Kalau belum diseduh, tinggal anda seduh. Kalau sudah diseduh, tinggal anda seruput. Kalau belum manis... coba baca artikel kami ini agar mengetahui tentang Filosofi Ngopi Gula Tebu Masyarakat Jawa.
    Atau baca juga artikel cara minum kopi yang nikmat

Apapun caranya, jangan pernah membawa pikiran suntuk saat ngopi. Kopi mengajak Anda untuk rileks, jadi pastikan saat mengkonsumsi kopi harus dengan pikiran ringan dan fokus menikmati rasa minuman di cangkir Anda.

Foto : Suet @pixabay

[ Kopimat | Kopi Nikmat ]

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan