Langsung ke konten utama

6 Cara Minum Kopi Ini Bikin Bahaya, Nomor 6 Bikin Semaput

Cara Minum Kopi Ini Bikin Bahaya

6 Cara Minum Kopi Ini Bikin Bahaya
Anda pecinta kopi dan tak ingin berhenti meminum minuman nikmat itu? Yang harus Anda lakukan adalah bagaimana memilih cara yang paling aman untuk mengkonsumsi kopi. Bisa jadi cara minum kopi yang Anda lakukan saat ini tidak benar, sehingga pada suatu waktu dapat menimbulkan efek kesehatan bagi tubuh. Meminum kopi dengan cara yang benar akan memberikan efek kebaikan bagi tubuh. Dan yang paling penting, Anda tetap bisa meminum kopi sepanjang waktu alias tak ada larangan. Berikut ini beberapa cara minum kopi yang harus Anda HINDARI yang akan membikin bahaya bagi anda :

  1. Menambahkan gula dalam jumlah yang terlalu banyak
    Sedapat mungkin cobalah mengkonsumsi kopi tanpa gula. Selain lebih menghormati kopi, cara ini juga akan membantu Anda untuk berpetualang mencari jenis kopi yang terbaik rasanya di lidah. Penderita diabetes tentunya tak ada pilihan. Jika ingin mengkonsumsi kopi maka sebaiknya tinggalkan gula. Resiko kesehatan lain yang dipicu oleh gula juga patut dipertimbangkan. Terlebih lagi jika kebiasaan minum kopi itu dilakukan secara rutin selama beberapa kali setiap harinya. Bisa dibayangkan bagaimana asupan gula ke dalam tubuh yang sangat tinggi. Ditambah lagi makanan lain yang masuk ke dalam tubuh. Maka bagi mereka yang belum terkena penyakit diabetes pun perlu mengantisipasi hal ini. Mulai lah belajar meminum kopi tanpa gula. Kopi speciality tentunya menawarkan rasa yang lebih dari kopi biasa.
    Ini cara Rahasia Menikmati Kopi Tanpa Gula
  2. Meminum kopi tanpa meminum air putih
    Jika Anda pecinta berat minuman kopi, maka yang Anda harus lakukan adalah mengkonsumsi air putih setidaknya 1-2 liter per hari. Air putih akan mampu menjaga kesehatan ginjal Anda. Sebab salah satu resiko kesehatan yang menakutkan bagi pecandu kopi ialah soal kesehatan ginjal. Hal itu bisa diantisipasi jika Anda mengimbanginya dengan konsumsi air putih yang banyak. Bukan hanya kesehatan ginjal yang akan terjaga tapi juga organ tubuh yang lain. Jika Anda mulai merasa sering sakit pinggang setelah meminum kopi, maka itu tandanya bersegeralah mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak. TERUTAMA AIR PUTIH HANGAT.
  3. Mengkonsumsi kopi instan secara rutin
    Kopi yang dijual dikedai (warung) dalam bentuk kemasan umumnya adalah kopi instan. Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Maka mulai lah meninggalkan produk kopi instan yang memang harganya murah. Sebaiknya Anda memilih jenis kopi alami yang dipetik dan diolah sendiri. Pada kopi instan tentunya sudah dilakukan penambahan berbagai bahan lain untuk menjaga keawetan produk, rasa yang telah tercampur dengan bahan-bahan aditif lainnya. Itulah sebabnya kenapa jenis kopi speciality dinilai lebih mahal, sebab secara kesehatan memang jauh lebih aman.
  4. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan
    Mengkonsumsi kopi sebaiknya tidak setiap waktu. Ada orang yang menyiapkan kopi dalam wadah yang besar, lalu setiap saat ia menikmatinya sehingga jarang mengkonsumsi minuman lain semisal air putih. Maka cara seperti ini sebaiknya tidak Anda lakukan. Pilihlah waktu-waktu yang tepat untuk mengkonsumsi kopi, seperti saat lembur, saat letih, saat jenuh dengan pekerjaan, saat hujan dan sebagainya. Sesuatu yang dimakan secara berlebihan dan terus menerus tentu saja akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan, termasuk juga minuman kopi.
  5. Tidak mengkonsumsi kopi campuran
    Di pasar mungkin Anda sering melihat kopi dalam jumlah kiloan yang banyak. Biasanya jenis kopi seperti itu telah dicampur dengan berbagai bahan lainnya karena alasan kebutuhan pasar yang lebih ekonomis. Jika Anda ingin menjadi pecinta kopi sejati, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi jenis kopi seperti itu. Selain berbagai campuran bahan lainnya yang tak jelas kondisinya, biasanya juga sulit untuk dibedakan waktu kadaluarsa dari kopi tersebut. Bisa jadi kopi telah dihinggapi jamur dan sejenisnya. Maka jika dikonsumsi sudah jelas akan mengganggu kesehatan.
  6. Minum Kopi sambil Merokok
    Banyak penikmat kopi sejalan dengan penikmat rokok. Mereka menikmati kopi sambil merokok atau pun sebaliknya menikmati rokok sambil minum kopi. Mereka bilang, hal ini rasanya sungguh luar biasa.
    Sebaiknya anda tidak melakukan hal ini, Minum Kopi sambil Merokok.
    Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan bahwa kata "sambil" berarti kata penghubung untuk menandai peristiwa atau perbuatan yang dilakukan secara bersamaan.
    Nah dalam hal ini MINUM KOPI SAMBIL MEROKOK berarti Minum Kopi dilakukan secara bersaman dengan Merokok. Hal ini sungguh BERBAHAYA. Akibatnya anda akan TERSEDAK. Jika tersedaknya sangat parah, siap-siap ucapkan "I love you full and say goodbye".

Kami mengucapkan "I love you full" kepada para pembaca dan penikmat kopi, tanpa "say goodbye".
Jika ingin menikmati kopi dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda mengkonsumsi kopi dari jenis yang terbaik, baik dari segi penanama, pengolahan hingga penyeduhan. Hindari kopi yang tidak sehat dan atur cara meminum kopi yang Anda lakukan selama ini.

Mari nikmati secangkir Kopi Nikmat dan hindari hal-hal yang membahayakan hidup anda.

[ Kopimat | Kopi Nikmat]

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan