Langsung ke konten utama

Drip Coffee, alat penyeduh kopi manual

Drip Coffee, alat penyeduh kopi manual

Drip Coffee
Salah satu alat penyeduh kopi secara manual yang bisa didapatkan di pasaran adalah Drip Coffee. Mungkin selama ini tak pernah berpikir bahwa kelezatan dari kopi yang dikonsumsi dipengaruhi oleh kondisi panas dan peralatan yang dipakai. Jika ingin menikmati secangkir kopi dengan rasa yang lebih special, maka dapat menggunakan drip coffee yang merupakan alat penyeduh kopi manual.
Drip Coffee memiliki tiga perangkat penting yang akan membantu Anda menikmati secangkir kopi. Yakni, Coffee Dripper, Stand dan Server 350ml. memiliki berat 600 gram dan kapasitas volume 350 ml. Tinggi alat sebesar 25 cm dengan material terbuat dari 100% BPA Free Plastic sehingga aman untuk digunakan berulang kali. Mampu menampung setidaknya 2 hingga 3 cangkir kopi yang diseduh di dalamnya.

Cara menggunakan alat drip coffee cukup simple dan mudah karena dilakukan secara manual. Yang pertama masukkan kertas filter ke dalam Dripper (Melitta Paper Filter). Selanjutnya basahi kertas filter dengan air panas. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan bau pada kertas sekaligus membasahi wadah. Jika sudah selesai segera buang air bilasan tersebut. Masukkan bubuk kopi 24 gram, dengan tingkat kekasaran sedang ke kasar. Tuang air panas perlahan-lahan dan hati-hati. Tunggu sampai proses selesai, setidaknya lamanya waktu 2,5 hingga 3 menit lamanya.

Drip Coffee, alat penyeduh kopi manual
Secara fisik mungkin alat ini terlihat lebih simple dan ringan karena memang terbuat dari bahan yang juga ringan. Anda pun mungkin bisa menggunakannya dengan lebih santai karena memang tak menggunakan listrik atau pun api kompor. Karena fungsinya yang cukup manual dan sederhana tersebut, tak heran jika alat ini dijual dengan harga terjangkau di pasaran. Harga hanya sekitar 200 ribuan atau di bawah lima ratus ribu rupiah saja. Meskipun fungsinya sederhana, namun Anda bisa menikmati sensasi berkopi dengan lebih special melalui alat ini. terutama jika Anda mengkonsumsi jenis kopi yang digiling sendiri sehingga untuk serbuk harus dipisahkan agar saat mengkonsumsinya lebih mudah.

Alat penyeduh coffee dripper tersebut memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kesehatan dan lebih ringan sehingga Anda tidak begitu takut untuk menggunakannya. Berbeda jika untuk peralatan gelas yang harganya pun lumayan mahal.
  2. Mudah digunakan oleh siapa saja termasuk bagi mereka mungkin yang tak biasa menikmati kopi dengan menggunakan alat khusus.
  3. Mudah dibawa kemana saja karena ringan dan simple
  4. Tak membutuhkan sumber listrik atau api sehingga alat ini juga bisa dibawa untuk kegiatan out door yang lebih menantang namun membutuhkan minuman hangat yang lezat seperti minuman kopi.
  5. Tidak mudah pecah karena terbuat dari alat anti pecah berupa plastic yang aman untuk kesehatan.
  6. Harga lebih terjangkau. Mungkin Anda ingin memiliki alat khusus untuk menikmati kopi namun tak memiliki anggaran yang cukup, maka coffe dripper bisa menjadi salah satu alternatif peralatan yang Anda miliki.

Jika sering lembur di kantor, coba memiliki peralatan kopi coffee dripper yang lebih simple, murah dan mudah cara menggunakannya. Banyak alat kopi yang mahal harganya dan memiliki kualitas yang unggul dalam menyeduh kopi. Namun banyak pula diantara mereka yang sulit mengoperasikannya sehingga akhirnya alat jarang dipakai dan mubazir dengan harga yang dikeluarkan. Menyeduh dengan alat drip coffee ini agar lebih dapat merasakan kopi hitam yang nikmat.

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan