Tempat Minum Kopi Yang Alami dan Mengasyikkan


5 Tempat di Alam Yang Asyik Buat Ngopi
Bagi para pecinta kopi yang suka berpertualang di alam tentunya tahu tempat-tempat asyik yang ada di alam untuk menikmati secangkir kopi. Alam merupakan pesona keindahan yang tak terlupakan, dan secangkir kopi merupakan kesan kenikmatan di lidah yang juga sulit luput dari ingatan. Jika keduanya bertemu dalam satu kondisi, bisa dibayangkan bagaimana kesan empirik di dalam hati seseorang. Oleh karena itu, cobalah sekali berpindah suasana. Selama ini mungkin Anda ngopi hanya di kafe atau di ruang-ruang tertutup seperti kantor atau ruang kerja. Kenapa tak coba sesuatu yang baru dengan menjelajah alam dengan secangkir kopi favorit Anda. Berikut ini adalah tempat-tempat di alam yang paling asyik dijadikan tempat ngopi.

  1. Di atas perahu/kapal
    Melayari sungai, danau atau lautan akan semakin spesial dengan secangkir kopi kesukaan. Saat berlayar di atas perairan, biasanya perut akan terasa lapar. Maka secangkir kopi cukup untuk menghangatkan tubuh sekaligus meminimalisir lapar di perut Anda. Sambil memandang hamparan perairan, menikmati secangkir kopi akan semakin berkesan, terlebih jika kopi itu adalah kopi kesukaan sekaligus didampingi orang-orang tersayang.
  2. Di puncak pegunungan
    Di musim liburan, tak ada salahnya menghabiskan waktu di villa puncak gunung dengan menikmati kopi-kopi terbaik yang paling enak di lidah Anda. Hamparan sawah, pegunungan, air terjun dan sungai bisa Anda nikmati dari atas puncak pegunungan. Cuaca yang dingin membuat secangkir kopi menjadi minuman wajib yang harus dinikmati. Suasana liburan ataupun honeymoon bersama pasangan akan semakin spesial. Kopi dapat menahan kantuk dan membuat Anda lebih fresh dan bersemangat menikmati momen indah bersama orang-orang tercinta.
  3. Di dekat air terjun
    Puas mandi di bawah air terjun, saatnya Anda menghangatkan tubuh dengan secangkir kopi. Di bawah air terjun yang deras biasanya perut akan terasa lebih lapar, saatnya Anda berhenti sejenak dan meneguk secangkir kopi hangat. Untuk bisa menikmati kopi hangat di tempat-tempat alam seperti air terjun, tentunya Anda harus memiliki peralatan yang mendukung mulai dari termos dan alat penyeduh kopi yang memungkinkan untuk menahan panas.
  4. Di tepi sungai atau danau
    Jika ingin suasana yang lebih santai dengan sentuhan alam perairan yang indah maka bisa memilih tepian sungai atau danau. Biasanya di tempat-tempat wisata, disediakan gubuk dan tempat-tempat menikmati makan minum untuk bersantai. Di tempat seperti ini secangkir kopi akan semakin nikmat rasanya. Terlebih lagi jika diseduh dengan peralatan yang istimewa dengan biji kopi pilihan favorit Anda.
  5. Di tepi pantai
    Menikmati sunset di petang hari atau sunrise di pagi hari akan semakin istimewa jika ditemani secangkir kopi hangat yang menggugah selera. Usai bermain ombak di pantai atau mungkin Anda hanya memilih duduk di bawah nyiur yang rebah sambil menemani anak-anak, tentunya akan semakin asyik jika ditemani secangkir kopi hangat kesukaan Anda. Bertamasya ke pantai bisa dilakukan dengan membawa peralatan menyeduh kopi yang lengkap sehingga kapan pun dan dimanapun Anda tetap bisa menikmati secangkir kopi hangat kesukaan.
  6. Di tengah hutan
    Di tengah hutan di malam hari saat sedang berkemah atau camping bisa dijadikan sebagai momen istimewa untuk menikmati secangkir kopi hangat. Ada banyak jenis peralatan kopi yang bisa dibawa ke alam untuk kegiatan mendaki gunung, berkemah dan sejenisnya. Buat para pecinta kopi tentunya wajib memiliki peralatan tersebut jika ingin bepergian di alam.

Bagi para pecinta kopi mengapa tak membuat acara-acara istimewa di alam yang bertema kopi. Misalnya kemah kopi, mendaki gunung bersama secangkir kopi, wisata air bersama secangkir kopi, membuat surfing di lautan dengan pesta kopi dan sebagainya. Cara-cara seperti ini tentulah lebih menarik dan membuat cara menikmati kopi yang lebih nikmat menjadi lebih variatif.

Menikmati kopi di tengah hujan di malam hari juga terasa lebih nikmat. Terlebih lagi jika mata Anda langsung melihat hujan dan kondisi di luar yang cukup dingin. Temukan kehangatan yang istimewa dari secangkir kopi.