Langsung ke konten utama

Banyak Manfaat Minum Kopi untuk Para Pekerja


5 Manfaat Minum Kopi untuk Para Pekerja
Sudah menjadi kebiasaan para pekerja menikmati secangkir kopi hangat untuk menyelesaikan tugasnya. Terutama di waktu-waktu lembur yang membutuhkan tenaga ekstra untuk tetap tahan tidak memejamkan mata. Mungkin Anda juga salah satunya. Bahkan ada yang mengatakan, dia hanya akan minum kopi saat bekerja, artinya memang kopi sangat-sangat membantu dirinya dalam menyelesaikan pekerjaan. Bahkan di kantor juga tersedia ruang untuk ngopi para karyawan, alat-alat kopi bermerk untuk menyeduh kopi menjadi minuman yang lebih istimewa. Lembur dan kopi sudah menjadi sahabat, beginilah salah satu alasannya mengapa para pekerja begitu membutuhkan kopi dalam menuntaskan pekerjaannya:
  1. Meningkatkan konsentrasi
    Menuntaskan berbagai pekerjaan di kantor membutuhkan konsentrasi yang cukup. Kejenuhan dan banyak nya hal lain di luar kantor yang ada di pikiran terkadang membuat konsentrasi kita menurun. Jika demikian kondisinya, maka Anda butuh secangkir kopi untuk meningkatkan daya konsentrasi. Karena manfaat kopi yang satu ini, maka bukan hanya para pekerja yang membutuhkan kopi, para pengarang, pelajar dan sebagainya yang sedang memikirkan sesuatu juga membutuhkan secangkir kopi untuk menuntaskan pekerjaannya. Jadi saat kondisi pikiran Anda mulai tak enak sementara pekerjaan masih begitu banyak, segera ambil secangkir kopi favorit Anda dan segera nikmati konsentrasi yang Anda butuhkan.
  2. Menahan kantuk
    Pekerjaan yang banyak membutuhkan stamina yang kuat dan tidak mengantuk. Maka salah satu teman pekerja yang paling setia adalah kopi. Kafein dalam kopi bekerja membantu kita tetap segar tanpa rasa kantuk. Bagi sebagian orang yang belum terbiasa mengkonsumsi kopi tentunya kondisi tubuh akan sangat lemah setelah efek kafein yang dikonsumsi habis. Maka sebaiknya mencari jenis kopi yang paling sesuai. Sangat disarankan mengkonsumsi kopi alami yang lebih aman untuk kesehatan. Kopi-kopi instan di pasaran apabila dikonsumsi secara rutin juga akan menimbulkan efek samping yang kurang baik. Kandungan kopinya pun sudah tak murni, banyak dicampur dengan bahan lain karena kebutuhan pasar yang cukup tinggi.
  3. Menjaga stamina
    Bekerja dalam kondisi loyo sangat tidak nyaman untuk dipandang, apalagi oleh atasan Anda. Cobalah mengatasinya dengan secangkir kopi dengan rasa dan aroma terbaik. Dan buktikan sendiri bagaimana Anda tetap dalam kondisi stamina yang fit dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan. Kandungan kafein dalam kopi bekerja dengan meningkatkan jumlah adrenalin dalam darah. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kopi Anda akan terlihat lebih bersemangat dengan stamina yang tetap terjaga. Rasakan dan buktikan sendiri bedanya, antara Anda sebelum minum kopi dan setelah minum kopi.
  4. Mengurangi rasa sakit
    Bagi mereka yang bekerja di lapangan secara fisik, biasanya bagian tubuh setelah bekerja selesai akan terasa sedikit sakit-sakit atau pegal. Maka saatnya Anda mengambil kopi untuk menyelesaikan masalah Anda itu. Dua gelas kopi dapat menghilangkan rasa sakit pada otot tubuh sebanyak 40%. Cobalah rasakan sendiri. Maka tak heran jika para pekerja lapangan membutuhkan jumlah kopi yang lebih banyak dibandingkan mereka yang duduk saja dalam bekerja.
  5. Mengurangi resiko encok
    Duduk terlalu lama, atau pekerjaan fisik di lapangan terkadang menimbulkan resiko encok pada tubuh. Maka dengan mengkonsumsi kopi, sangat baik untuk mengurangi resiko tersebut. Telah dilakukan penelitian terhadap 50.000 orang pria di dunia yang mengalami penyakit encok. Dengan mengkonsumsi kopi, angka menunjukkan pengurangan resiko encok lebih besar pada mereka yang mengkonsumsi kopi.

Untuk dapat menikmati hasil minum kopi lebih maksimal, maka disarankan untuk memilih jenis kopi terbaik yakni dari jenis kopi speciality yang lebih terjaga kualitasnya. Selain itu cobalah mulai meninggalkan konsumsi gula pada kopi karena efek kesehatan yang kurang baik. Memperbanyak konsumsi air putih setelah minum kopi juga bagian dari cara Anda minum kopi yang aman bagi kesehatan. Jangan membiasakan merokok sambil ngopi karena efeknya akan sangat buruk bagi kesehatan jantung. Nikmati lah kopi pada saat tubuh membutuhkan karena di dalam kopi juga terdapat banyak khasiat yang bisa dinikmati tubuh. Tuntaskan pekerjaan Anda dengan mengkonsumsi secangkir kopi sehat dan nikmat.

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan