Langsung ke konten utama

Tempat Minum Kopi Yang Alami dan Mengasyikkan


5 Tempat di Alam Yang Asyik Buat Ngopi
Bagi para pecinta kopi yang suka berpertualang di alam tentunya tahu tempat-tempat asyik yang ada di alam untuk menikmati secangkir kopi. Alam merupakan pesona keindahan yang tak terlupakan, dan secangkir kopi merupakan kesan kenikmatan di lidah yang juga sulit luput dari ingatan. Jika keduanya bertemu dalam satu kondisi, bisa dibayangkan bagaimana kesan empirik di dalam hati seseorang. Oleh karena itu, cobalah sekali berpindah suasana. Selama ini mungkin Anda ngopi hanya di kafe atau di ruang-ruang tertutup seperti kantor atau ruang kerja. Kenapa tak coba sesuatu yang baru dengan menjelajah alam dengan secangkir kopi favorit Anda. Berikut ini adalah tempat-tempat di alam yang paling asyik dijadikan tempat ngopi.

  1. Di atas perahu/kapal
    Melayari sungai, danau atau lautan akan semakin spesial dengan secangkir kopi kesukaan. Saat berlayar di atas perairan, biasanya perut akan terasa lapar. Maka secangkir kopi cukup untuk menghangatkan tubuh sekaligus meminimalisir lapar di perut Anda. Sambil memandang hamparan perairan, menikmati secangkir kopi akan semakin berkesan, terlebih jika kopi itu adalah kopi kesukaan sekaligus didampingi orang-orang tersayang.
  2. Di puncak pegunungan
    Di musim liburan, tak ada salahnya menghabiskan waktu di villa puncak gunung dengan menikmati kopi-kopi terbaik yang paling enak di lidah Anda. Hamparan sawah, pegunungan, air terjun dan sungai bisa Anda nikmati dari atas puncak pegunungan. Cuaca yang dingin membuat secangkir kopi menjadi minuman wajib yang harus dinikmati. Suasana liburan ataupun honeymoon bersama pasangan akan semakin spesial. Kopi dapat menahan kantuk dan membuat Anda lebih fresh dan bersemangat menikmati momen indah bersama orang-orang tercinta.
  3. Di dekat air terjun
    Puas mandi di bawah air terjun, saatnya Anda menghangatkan tubuh dengan secangkir kopi. Di bawah air terjun yang deras biasanya perut akan terasa lebih lapar, saatnya Anda berhenti sejenak dan meneguk secangkir kopi hangat. Untuk bisa menikmati kopi hangat di tempat-tempat alam seperti air terjun, tentunya Anda harus memiliki peralatan yang mendukung mulai dari termos dan alat penyeduh kopi yang memungkinkan untuk menahan panas.
  4. Di tepi sungai atau danau
    Jika ingin suasana yang lebih santai dengan sentuhan alam perairan yang indah maka bisa memilih tepian sungai atau danau. Biasanya di tempat-tempat wisata, disediakan gubuk dan tempat-tempat menikmati makan minum untuk bersantai. Di tempat seperti ini secangkir kopi akan semakin nikmat rasanya. Terlebih lagi jika diseduh dengan peralatan yang istimewa dengan biji kopi pilihan favorit Anda.
  5. Di tepi pantai
    Menikmati sunset di petang hari atau sunrise di pagi hari akan semakin istimewa jika ditemani secangkir kopi hangat yang menggugah selera. Usai bermain ombak di pantai atau mungkin Anda hanya memilih duduk di bawah nyiur yang rebah sambil menemani anak-anak, tentunya akan semakin asyik jika ditemani secangkir kopi hangat kesukaan Anda. Bertamasya ke pantai bisa dilakukan dengan membawa peralatan menyeduh kopi yang lengkap sehingga kapan pun dan dimanapun Anda tetap bisa menikmati secangkir kopi hangat kesukaan.
  6. Di tengah hutan
    Di tengah hutan di malam hari saat sedang berkemah atau camping bisa dijadikan sebagai momen istimewa untuk menikmati secangkir kopi hangat. Ada banyak jenis peralatan kopi yang bisa dibawa ke alam untuk kegiatan mendaki gunung, berkemah dan sejenisnya. Buat para pecinta kopi tentunya wajib memiliki peralatan tersebut jika ingin bepergian di alam.

Bagi para pecinta kopi mengapa tak membuat acara-acara istimewa di alam yang bertema kopi. Misalnya kemah kopi, mendaki gunung bersama secangkir kopi, wisata air bersama secangkir kopi, membuat surfing di lautan dengan pesta kopi dan sebagainya. Cara-cara seperti ini tentulah lebih menarik dan membuat cara menikmati kopi yang lebih nikmat menjadi lebih variatif.

Menikmati kopi di tengah hujan di malam hari juga terasa lebih nikmat. Terlebih lagi jika mata Anda langsung melihat hujan dan kondisi di luar yang cukup dingin. Temukan kehangatan yang istimewa dari secangkir kopi.

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan