Langsung ke konten utama

French Press Coffee Maker, membuat kopi tanpa ampas

French Press Coffee Maker, membuat kopi tanpa ampas

French Press Coffee Maker
Jika Anda pecinta kopi sejati, maka wajib bagi Anda mengetahui apa itu French Press Coffee Maker. French Press Coffee Maker merupakan alat yang digunakan untuk membuat kopi dengan menekan atau menahan sisa ampas di dasar wadah melalui tekanan dari tengah penutup semacam piston. Akibatnya aroma kopi tidak hilang dan ketika dinikmati menjadi lebih terasa. Keharuman kopi bisa dirasakan saat dituangkan ke dalam cangkir dan masuk dalam regukan lidah Anda. Alat ini mampu menyaring ampas kopi sehingga kopi yang diminum bisa lebih nikmat di lidah. Mungkin saja ada jenis kopi yang memiliki aroma rasa yang kuat, akan tetapi cukup banyak ampasnya. Maka alat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan. French Press Coffee Maker akan membuat pengalaman dalam meminum kopi lebih terasa bersensasi. French Press ini nama lainnya cafetière, сafetière à piston, Cafeteria, press pot, coffee press, atau coffee plunger.

Secara fisik, alat ini mirip dengan gelas biasa. Akan tetapi bentuknya lebih tinggi dan terbuat dari kaca yang tahan panas. Tutupnya terbuat dari stainless steel dengan kualitas yang bagus. Di bagian atas tutup gelas terdapat sebuah pentolan yang apabila ditekan maka akan membuat batang metal yang ada di bawah tutup tersebut ikut tertekan. Hal ini bermanfaat agar serbuk kopi pada saat di minum bisa mengeluarkan aroma yang lebih kuat dan harum. Menggunakan alat ini harus berhati-hati karena terbuat dari material kaca. Terlebih lagi di dalamnya terdapat cairan kopi yang masih panas.

Cara menggunakan alat ini cukup mudah. Pertama-tama Anda masukkan serbuk biji kopi ke dasar gelas French Press Coffee Maker tersebut, lalu tekan beberapa saat hingga aroma dari biji kopi tersebut bisa lebih maksimal. Selanjutnya tuangkan air panas dan gula yang diinginkan ke dalam gelas French Press Coffee Maker tersebut. Lalu pada saat akan meminum dan menuangkannya ke dalam cangkir, Anda bisa menekannya lagi lebih lama. Tujuannya agar aroma kopi tersebut bisa keluar dengan maksimal. Dan saat dinikmati di dalam cangkir bisa lebih lezat rasanya. Cukup mudah menggunakan alat French Press Coffee Maker tersebut. Akan tetapi jika airnya terlalu panas, Anda harus sedikit hati-hati. Jauhkan dari jangkauan anak-anak karena isinya yang cukup banyak dan berat di tangan anak-anak.

Di pasaran ada banyak merek alat French Press Coffee Maker tersebut. Salah satu merek yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau adalah French Press Coffee Maker Aerolatte. Di pasaran harganya ada yang hanya dua ratus ribuan saja. Cukup terjangkau bagi para pecinta kopi dengan saku pas-pasan. Akan tetapi meskipun harganya terjangkau, namun alat ini sudah cukup memenuhi kebutuhan lembur Anda di depan computer. Satu perangkat French Press Coffee Maker Aerolatte sanggup menampung 350 ml minuman kopi, atau setara 3 cangkir kopi saat diminum. Berat alat kopi dengan merek aerolatte tersebut sekitar 263 Gram dengan ukuran P : 6,9 cm, L : 11 cm, T : 17,2 cm.

French Press Coffee Maker Aerolatte cocok untuk menemani aktivitas malam Anda di depan computer. Sensasi yang lebih nikmat akan Anda rasakan di dalam secangkir kopi yang dituang dari peralatan French Press Coffee Maker. Tak banyak yang mengetahui peralatan kopi ini, padahal fungsinya cukup bagus untuk meningkatkan pengalaman minum kopi yang lebih berkesan. Jika terbiasa meminum kopi di aktivitas malam Anda, tak ada salahnya Anda mencoba kehebatan alat French Press Coffee Maker tersebut sehingga dapat meminum kopi tanpa ampasnya.

Postingan populer dari blog ini

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam

Takaran Membuat Segelas Kopi Hitam Bila ingin mendapatkan segelas kopi yang nikmat rasanya, maka Anda harus memperhatikan takaran membuat segelas kopi hitam maupun yang Anda campur dengan gula atau susu. Soal rasa sebenarnya relatif. Ada juga yang mengonsumsi kopi disesuaikan dengan kondisi kesehatannya. Misalnya penderita maag, dianjurkan mengkonsumsi jenis kopi yang tingkat keasamannya lebih rendah. Maka sebelum kopi diseduh, hal yang paling penting dilakukan adalah mengetahui tingkat keasaman kopi tersebut agar tidak berefek pada asam lambung. Sebelum memastikan secangkir kopi yang akan Anda seduh tersebut nikmat sesuai takaran, ada juga hal lain yang perlu diketahui sebagai rahasia kelezatan kopi, yakni: Pemilihan saat membeli, baca lebel dan keterangan yang ada di kemasan. Saat ini ada banyak perusahaan kopi yang membuat kopi dengan campuran bahan lainnya, saling bertanya dengan sesama pecinta kopi akan membantu Anda mendapatkan jenis kopi terbaik. Jangan berpikir kopi dengan

Jumlah Takaran, Cara Meracik dan Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah

Jumlah Takaran, Cara Membuat Kopi Hitam yang Enak dan Pas di Lidah Jumlah takaran, cara meracik dan membuat kopi hitam yang enak tentu saja dibutuhkan informasinya oleh Anda para pecinta kopi. Terutama buat Anda yang belum punya selera yang pas, atau mungkin jenuh dengan rasa yang Anda nikmati saat ini dan ingin kembali berpetualang menemukan rasa yang baru dalam menyeduh kopi. Jumlah komposisi kopi, air atau gula bagi yang menggunakan gula tentunya akan sangat mempengaruhi rasa kopi yang dihasilkan. Buat Anda pecinta kopi asli tanpa gula, jumlah air dan berapa gram kopi yang dicampurkan akan mempengaruhi tingkat kepahitan seduhan kopi. Bila terlalu banyak air biasanya akan hambar, namun bila terlalu sedikit pun rasa pahit akan begitu terasa. Terlebih lagi jika Anda membuatnya dengan air mendidih 100 derajat, kafein akan larut sempurna dan pahitnya akan begitu terasa. Oleh karena itulah, para pakar kopi dunia telah mencari tahu bagaimana takaran, cara meracik dan membuat kopi hit

Filosofi Kopi dan Gula

Filosofi Kopi dan Gula Jika kopi terlalu pahit Siapa yang salah? Gula lah yang di salahkan karena terlalu sedikit hingga "rasa" kopi pahit Kasus 2 Jika kopi terlalu manis Siapa yang disalahkan? Gula lagi karena terlalu banyak hingga "Rasa" kopi manis Kasus 3 Jika takaran kopi & gula balance Siapa yang di puji...? Tentu semua akan berkata... Kopinya mantaaap Kemana gula yang mempunyai andil Membuat "rasa" kopi menjadi mantaaap Filosofi Kopi dan Gula Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna. Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS... bukan KOPI GULA... Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS... bukan TEH GULA... ORANG menyebut ROTI MANIS... bukan ROTI GULA... ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU.... padahal BAHAN DASARnya GULA.... Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS... Filosofi Kopi dan