Able Disk Coffee Filter

Able Disk Coffee Filter

Coffee Filter
Menikmati kopi dengan ampas yang banyak terkadang membuat kita kurang nyaman. Sekaligus mengurangi kelezatan rasa dan aroma dari kopi bersangkutan. Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsi kopi yang digiling sendiri atau jenis kopi dengan ampas yang banyak, sebaiknya menggunakan coffee filter atau alat penyaring kopi. Mungkin Anda berpikir, saringan the yang ada di rumah bisa digunakan. Tetapi ternyata tidak demikian, sebab pori-pori ukuran teh da kopi cukup berbeda. Pori-pori kopi jauh lebih kecil dan lembut dibanding teh. Oleh karena itulah, perusahaan-perusahaan besar di Amerika kini secara khusus memproduksi alat penyaring kopi yang terbuat dari bahan yang awet dan bisa digunakan untuk beberapa kali.

Beberapa orang menggunakan alat penyaring kopi dengan memanfaatkan kertas saring seperti yang ada di laboratorium. Akan tetapi selain kurang sehat, kertas saring juga hanya bisa dipakai sekali. Jadi bagaimana solusinya? Mungkin Anda perlu mencoba perangkat coffee filter baru yang dikeluarkan oleh Able Brewing, salah satu produsen peralatan kopi paling terkenal di Amerika. Baru-baru ini sebuah produk penyaring kopi dirilis dengan nama Albe Disk Coffee Filter. Peralatan ini khususnya digunakan untuk kopi yang Anda seduh dari aeropress.

Able Disk Coffee filter terbuat dari steanless steel berbentuk bulat berukuran diameter 6,3 cm. memiliki ukuran pori yang pas untuk menyaring serbuk kopi. Ukurannya mirip dengan kertas saring, hanya saja materialnya berbeda. Dengan penggunaan steanless steel tersebut maka peralatan ini bisa digunakan untuk beberapa kali tanpa harus membuangnya. Bisa dibawa kemana saja karena bagi para petualang tentu saja kopi adalah sahabat berpetualang terbaik mereka. Ukuran lubang porinya terbilang lebih besar dibanding ukuran fine. Dengan begitu, rasa kopi yang dihasilkan akan lebih penuh terasa di lidah para pecinta kopi. Bahan steanless steel yang digunakan kualitasnya cukup bagus sehingga aman dan bebas dari korosi. Dibuat oleh perusahaan asal Amerika yang telah berpengalaman sepenuhnya menghasilkan aneka peralatan kopi yang prodesional.

Cara menggunakan alat ini cukup mudah. Able Disk Coffee filter diletakkan di atas cangkir yang akan digunakan untuk tempat cairan kopi. Lalu tuang ceret kopi Anda ke cangkir yang telah dilengkapi Disk Coffee filter. Sama seperti penggunaan saringan pada umumnya. Rasakan bedanya, mengkonsumsi kopi dengan menggunakan alat Disk Coffee filter atau tanpa disaring. Ampas kopi memang bisa menambah aroma rasa yang khas dari kopi yang kita minum. Akan tetapi jika jumlahnya terlalu banyak, maka akan bisa membuat kenyamanan saat mengkonsumsinya terganggu. Membuat lidah terasa pahit dan tak bisa menikmati kopi dengan perasaan.

Di pasaran, produk Able Disk Coffee filter dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk kelas peralatan kopi yang lain. Hanya sekitar 200ribuan saja atau lebih sedikit di atas itu. Ini merupakan kualitas standar dari peralatan kopi yang sudah ada pada umumnya. Terdapat pilihan beberapa ukuran diameter dari Disk Coffee filter di pasaran dengan harga yang hampir sama. Tergantung dengan jenis kopi yang biasa Anda konsumsi. Jika Anda ingin menikmati secangkir kopi dengan sensasi rasa yang lebih khas dalam aroma yang menggoda, maka bisa memilih peralatan kopi Able Disk Coffee filter, alat penyaring kopi stainless steel yang akan membantu Anda mendapatkan pengalaman meminum kopi yang lebih berkesan di hati.