French Press Coffee Maker, membuat kopi tanpa ampas

French Press Coffee Maker, membuat kopi tanpa ampas

French Press Coffee Maker
Jika Anda pecinta kopi sejati, maka wajib bagi Anda mengetahui apa itu French Press Coffee Maker. French Press Coffee Maker merupakan alat yang digunakan untuk membuat kopi dengan menekan atau menahan sisa ampas di dasar wadah melalui tekanan dari tengah penutup semacam piston. Akibatnya aroma kopi tidak hilang dan ketika dinikmati menjadi lebih terasa. Keharuman kopi bisa dirasakan saat dituangkan ke dalam cangkir dan masuk dalam regukan lidah Anda. Alat ini mampu menyaring ampas kopi sehingga kopi yang diminum bisa lebih nikmat di lidah. Mungkin saja ada jenis kopi yang memiliki aroma rasa yang kuat, akan tetapi cukup banyak ampasnya. Maka alat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan. French Press Coffee Maker akan membuat pengalaman dalam meminum kopi lebih terasa bersensasi. French Press ini nama lainnya cafetière, сafetière à piston, Cafeteria, press pot, coffee press, atau coffee plunger.

Secara fisik, alat ini mirip dengan gelas biasa. Akan tetapi bentuknya lebih tinggi dan terbuat dari kaca yang tahan panas. Tutupnya terbuat dari stainless steel dengan kualitas yang bagus. Di bagian atas tutup gelas terdapat sebuah pentolan yang apabila ditekan maka akan membuat batang metal yang ada di bawah tutup tersebut ikut tertekan. Hal ini bermanfaat agar serbuk kopi pada saat di minum bisa mengeluarkan aroma yang lebih kuat dan harum. Menggunakan alat ini harus berhati-hati karena terbuat dari material kaca. Terlebih lagi di dalamnya terdapat cairan kopi yang masih panas.

Cara menggunakan alat ini cukup mudah. Pertama-tama Anda masukkan serbuk biji kopi ke dasar gelas French Press Coffee Maker tersebut, lalu tekan beberapa saat hingga aroma dari biji kopi tersebut bisa lebih maksimal. Selanjutnya tuangkan air panas dan gula yang diinginkan ke dalam gelas French Press Coffee Maker tersebut. Lalu pada saat akan meminum dan menuangkannya ke dalam cangkir, Anda bisa menekannya lagi lebih lama. Tujuannya agar aroma kopi tersebut bisa keluar dengan maksimal. Dan saat dinikmati di dalam cangkir bisa lebih lezat rasanya. Cukup mudah menggunakan alat French Press Coffee Maker tersebut. Akan tetapi jika airnya terlalu panas, Anda harus sedikit hati-hati. Jauhkan dari jangkauan anak-anak karena isinya yang cukup banyak dan berat di tangan anak-anak.

Di pasaran ada banyak merek alat French Press Coffee Maker tersebut. Salah satu merek yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau adalah French Press Coffee Maker Aerolatte. Di pasaran harganya ada yang hanya dua ratus ribuan saja. Cukup terjangkau bagi para pecinta kopi dengan saku pas-pasan. Akan tetapi meskipun harganya terjangkau, namun alat ini sudah cukup memenuhi kebutuhan lembur Anda di depan computer. Satu perangkat French Press Coffee Maker Aerolatte sanggup menampung 350 ml minuman kopi, atau setara 3 cangkir kopi saat diminum. Berat alat kopi dengan merek aerolatte tersebut sekitar 263 Gram dengan ukuran P : 6,9 cm, L : 11 cm, T : 17,2 cm.

French Press Coffee Maker Aerolatte cocok untuk menemani aktivitas malam Anda di depan computer. Sensasi yang lebih nikmat akan Anda rasakan di dalam secangkir kopi yang dituang dari peralatan French Press Coffee Maker. Tak banyak yang mengetahui peralatan kopi ini, padahal fungsinya cukup bagus untuk meningkatkan pengalaman minum kopi yang lebih berkesan. Jika terbiasa meminum kopi di aktivitas malam Anda, tak ada salahnya Anda mencoba kehebatan alat French Press Coffee Maker tersebut sehingga dapat meminum kopi tanpa ampasnya.